Jumat, 16 Januari 2009

DN ANGEL


Mangaka : Yukiru Sugisaki (杉崎ゆきる)

Genre : Shounen-ai, drama, magic, romance, school life



Penerbit : Kodakawa (Jepang, 1997), M&C (Indonesia, 2002)



Studio Produksi : Xebec



Episode : 26 episode



SINOPSIS


Daisuke Niwa seorang murid SMP berumur 14 tahun. Ia menyukai Risa Harada, teman sekelasnya. Pada saat dia sedang memikirkan Risa, maka ia akan berubah menjadi Dark. Dark adalah pencuri ulung yang biasanya mencuri di museum-museum. Dark akan kembali menjadi Daisuke jika ia melihat Risa Harada sambil mengingat satu-satunya wanita yang ia cintai. Wanita itu adalah Rika Harada, nenek dari Risa dan Riku Harada. Walaupun begitu, sebenarnya Riku Harada menyukai Daisuke Niwa dari awal. Risa harada menyukai Dark, dan tentu saja, diakhir cerita Daisuke menyadari perasaan sukanya kepada Riku Harada.


Rahasia Daisuke sebagai Dark diketahui oleh teman sekalasnya, Satoshi Hiwatari. Satoshi juga mempunyai makhluk lain dalam dirinya, Krad. Dia sebenarnya keturunan keluarga Hikari yang sudah menjadi musuh keluarga Niwa sejak ratusan tahun lalu. Keluarga hikari sendiri adalah keluarga seniman yang membuat berbagai benda seni yang bertuah. Dan benda seni itu merupakan incaran aksi pencurian Dark. Tapi karena dianggap berbahaya, saat masa revolusi kebudayaan, benda-benda seni tersebut dimusnahkan. Walaupun masih ada sisa-sisa benda seni yang tersimpan di museum atau diwariskan turun-temurun di keluarga Hikari.



CHARACTER


Daisuke Niwa



Siswa kelas 2 SMP Azumano.Dia kurang populer diantara anak anak perempuan, tidak heran bahwa Risa Harada tidak terlalu menyukainya.Pada ulang tahunnya yang ke-14,dia menyatakan cintanya pada Risa Harada, teman sekelas Daisuke,tapi ditolak. Sejak saat itu, bila emosi cintanya pada Risa sangat tinggi, maka ia akan berubah menjadi Dark si pencuri ulung. Namun, karena cinta Daisuke pada Risa benar-benar tidak terbalas, Daisuke merasa patah hati dan berusaha melupakan Risa. Pada akhirnya, ia menyukai Riku Harada,kakak kembar Risa. Kali ini cintanya terbalas, Riku juga suka padanya. Sekarang dia pacaran dengan Riku.

Seiyuu : Miyu Irino


Dark Mousy



Pencuri ulung legendaris yang kembali setelah 50 tahun yang lalu, Bersayap hitam, Bila DNA cinta Daisuke bergejolak, maka Daisuke akan berubah menjadi dia. Dalam manga,dia menyukai Riku,sedangkan dalam anime dia mencintai Rika Harada, nenek Riku dan Risa. Dark hanya mengincar barang-barang buatan Hikari. dan ia menjadi musuh Krad wujud dari Hiwatari. Walaupun ia seorang pencuri, namun ia juga bisa dikenal sebagai playboy karena menykai semua wanita.

Seiyuu : Ryotaro Okiayu

Satoshi Hiwatari



Teman sekelas Daisuke. Komandan kepolisian tertinggi Azumano. Berasal dari keluarga Hikari. Merupakan anak angkat di keluarga Hiwatari. Ada alasan tertentu mengapa dia mengejar Dark. Keluarganya selalu menjadikan keluarga niwa sebagai musuhnya. Sangat terkenal di kalangan anak-anak perempuan di kelasnya.

Seiyuu : Akira Ishida


Krad



Perubahan wujud Satoshi. Bersayap putih. Musuh abadi Dark dan keluarga Niwa.

Seiyuu : Takeshi Kusao

With



Kelinci peliharaan keluarga Niwa. Dia takut pada air. Bisa berubah menjadi Daisuke dan Dark. Dialah sayap hitam yang ada pada Dark. Ia sangat menyukai buah khususnya stawberry. Pada kisah ini diceritakan ia ingin sekali memberikan buah strawberry kepada seekor kelinci di sebuah Pets Shop, namun ke

ingginannya itu tidak tercapai karena kelinci tersebut sudah dibeli oleh orang lain.


Risa Harada(adik)



Teman sekelas Daisuke. Sedang jatuh cinta pada Dark . Ia sanggat ingin mengetahui semua tentang Dark.Menolak cinta Daisuke. Sifatnya sanggat feminim, dan manis.

Seiyuu : Masumi Asano


Riku Harada(kakak)



Teman sekelas Daisuke. Ciuman pertamanya direbut Dark. Pacar Daisuke. Sifatnya sanggat tomboi namun periang, sanggat bertolak belakang dengan sifat sang adiknya "Risa Harada"

Seiyuu : Sara Nakayama


Takeshi Saehara



Teman sekelas Daisuke. Putra inspektur Saehara. Dia hobi mengumpulkan berita mengenai Dark. Dan sangat terobsesi terhadap dark.

Seiyuu : Minoru Shiraishi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner